Apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi kepribadian..? Ini dia jawabannya

Faktor-faktor yang mempengaruhi kepribadian?

 

Dyos Channel - Perilaku seseorang ditentukan oleh kepribadian dan lingkungan hidupnya,

Kadang kepribadian seseorang bisa berubah sewaktu-waktu hal ini menandakan bahwa manusia itu adalah makhluk yang dinamis.

Berikut adalah beberapa faktor yang mempengaruhi kepribadian seseorang yaitu

1. Faktor Keturunan  / faktor biologis  ( Nature )

Faktor keturunan akan mempengaruhi terhadap karakter yang pada gilirannya akan mempengaruhi pula kepribadiannya seseorang maksdunya adalah sejak lahir sesorang sudah memiliki kepribadian dari orang tua nya baik itu keperawakan seseorang seperti tinggi atau pendek, gemuk atau kurus, hitam atau putih akan mempengaruhi efek seorang individu pada individu lain, dan akan mempengaruhi konsep diri.

2. Faktor Pengalaman Hidup ( Nurture ) 

      Faktor Pengalaman Hidup secara tidak langsung bisa mengubah kepribadian seseorang mulai dari lingkungan hidup di sekitarnya, lingkungan keluarga, sekolah maupun tempat kerja hal ini tentu tidak bisa menghindari seseorang untuk berinteraksi dengan sesama sehingga bisa menambah pengalaman hidupnya dan bisa mengubah kepribadianya.

      3. Faktor Situasi 

      Dalam konteks ini sering kali menjadi tabir yang menutupi kepribadian sesorang namun pada saat-saat tertentu kadang seseorang tidak berprilaku seperti biasanya, sebagai contoh pada saat semangat kerja seseorang sedang tinggi sifat suka marah pada orang lain yang biasanya di tunjukan namun tidak di munculkan malah ia terkesan sangat ramah dan bersahabat.

Faktor lain dari faktor situasi ini juga menentukan seseorang bisa mengubah kepribadannya contohnya saja mungkin dari  faktor situasi lingkungan hidup sesorang bisa mendapat pengalaman baru, pengetahuan baru, Bahasa baru dan cara berpikir yang baru.


















 F

Post a Comment for "Apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi kepribadian..? Ini dia jawabannya"